Simple Net Radio

Simple Net Radio

NetRadio merupakan player radio streaming, yang saya bikin untuk memutar radio sky.fm (koleksinya bagus2, suara jernih, gak nguras benwidth) #malahiklan.

NetRadio ini ditulis dalam bahasa C#, menggunakan plugin BASS dan dapat membaca playlist (xml), jadi kalau ingin nambah koleksi tinggal edit saja playlistnya. Continue reading

CD/DVD Ejector

CD/DVD Ejector

kali ini iseng-iseng lagi karena dvd saya bermasalah.. kadang gak mau eject, harus berkali2 pencet eject baru mau keluar.. dan dari pada harus klik kanan eject cd/dvd di windows explorer kan repot 😐

searching-searching dan googling akhirnya ketemu codenya.. dan ternyata simpel, cuma merintah winmm.dll yg ada di system32. Continue reading


bagaimana cara ngeroot bluestacks? disini saya pakai bluestacks versi 0.8.3.3026 dan diroot menggunakan virtualbox + ubuntu 10.04. yuk siapkan dulu peralatannya…

  1. download perlengkapan dibawah :
  2. install semua diatas… *jgn tanya gimana cara installnya* :p
  3. ekstrak file ngeroot tadi ke
    • Vista/keatas → C:\ProgramData\BlueStacks\Android
    • XP  C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\BlueStacks\Android
  4. edit initrd.img dengan 7zip 
    buka "initrd.img" dengan 7zip
    Unpack "initrd"
    buka file "initrd" dengan Notepad++
    cari "try_mount ro" (tanpa petik)
    edit ro ke rw
    save "initrd" dan close Notepad++
    Drag kembali ke 7zip "initrd.img" yg masih terbuka dan overwrite "initrd"
    close 7zip
    
    
    kalau males, download → initrd.img (diambil dari versi 0.8.3.3026)
  5. sekarang cara nyeting supaya ubuntu di virtualbox bisa membaca bluestacks yg ada di komputer Continue reading

~TRIK DIBAWAH SUDAH TIDAK BISA~

2013-12-01_064621

lagi! iseng2 buka database yg dipakai dalam system dapodik (offline) karena waktu sync muncul sukses tapi error “Success Insert Null Tabel (For Consistency Data), Data UpToDate“. banyak yg nanya keforum fb nya dapodik tp gak ada penyelesaian, tp ada yg memposting katanya disuruh ngecek datanya lagi, kemungkinan ada data salah. 1 kata kalau disuruh ngecek 1 per 1 = mampussss. ya jelas males banget. knp? karena sudah input data banyak, sedangkan dapodiknya itu gak bisa diajak gerak cepat. alhasil, saya pun penasaran isi databasenya dapodik itu seperti apa. dan setelah dibuka, hehe lumayan ketemu kesalahan pengisian oleh operator sebelumnya. banyak sekali inputan “-” didata yg luput dari mataku 😀Continue reading

kebetulan bbrp saat yg lalu ada temen posting di twitter tentang C# (.Net) dan dia mereview sebuah opensource IDE yaitu SharpDevelop,, yg membuat aku penasaran dan tertarik untuk mencoba mempelajari bahasa C# yg ternyata mudah (hampir sama dgn Delphi) dan tutorial di google banyak…

hehehe, setelah sekian lama gak maen coding aplikasi/software, aku pun iseng-iseng bikin aplikasi hacking path dimana saat itu (bbrp bulan yg lalu sih) kalau ada stiker baru musti nunggu bbrp saat sampai ada yg upload databasenya path ke internet..

project iseng-iseng bikin aplikasi hack stiker path ada disini :

Hacking Sticker & Camera Filter Path (Android)

note : yg menemukan teknik hacking bukan aku 🙂

selamat datang di blog ku yg baruuu….

setelah sekian lama gak ngeblog,, kok rasanya pengen bikin blog pake wordpress lagi…

kemaren sempet pake tumblr buat ngeblog, tp kok kurang gregett..

oiya blog lama yg terlupakan –> http://darkbite.wordpress.com dengan software andalan Portable IDM (buat warnet-ers yg suka nyedot koneksi)

sungguh menyayat hati

riwayatmu kini…. #berduka :'(